.

Pengunjung

Wabup Bantaeng Terima Kunjungan Pemkab Banggai Kepulauan dan DPRD Kota Banjarbaru.

Bantaeng (16/11). Hari ini, Pemkab Bantaeng menerima dua kunjungan sekaligus dari dua daerah berbeda, yakni rombongan Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tengah, serta rombongan DPRD Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Seluruh rombongan diterima secara resmi oleh Wakil Bupati Bantaeng, H. Muhammad Yasin didampingi oleh segenap Pimpinan OPD terkait, di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Kamis Siang.
Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan, Stefan Maedadi mengungkapkan bahwa dirinya baru pertama kali menginjakkan kaki di Kab. Bantaeng, namun sudah sangat sering mendengar tentang Bantaeng di media sosial bahkan media elektronik. "Kami sering melihat Bupati Bantaeng menjadi pembicara di stasiun televisi nasional, bahkan dinobatkan sebagai salah satu Bupati terbaik di Indonesia. Hal itu yang membuat kami ingin melihat dan meniru keberhasilan Pemkab Bantaeng dalam segala bidang", ujarnya. 

Sementara itu hal serupa diungkapkan pula oleh Ketua DPRD Kota Banjarbaru, H. AR. Iwansyah yang mengaku terkesan oleh pembangunan Kabupaten Bantaeng yang sangat berbeda dengan Kabupaten lainnya. "Kami melihat perkembangan Kab. Bantaeng sangat pesat dibanding daerah sekitarnya. Kami datang untuk mengadopsi inovasi-inovasi Pemkab Bantaeng untuk diterapkan di daerah kami", tuturnya.

Terakhir, Wabup memberi pemaparan terkait kondisi Kabupaten Bantaeng yang saat ini telah mengalami perubahan positif, dimana tahun 2008 Kabupaten ini masih berstatus 199 daerah tertinggal. "Untuk membuat suatu daerah menjadi maju, yang terpenting adalah bagaimana kita memilih pemimpin yang punya komitmen, punya kepekaan dan kepedulian seperti pemimpin kami".
Setelah acara penerimaan, rombongan kemudian dijamu santap siang di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng. Hadir pada acara penerimaan tersebut antara lain Kadis Pemuda dan Olahraga, Syahrul Bayan, Kadis Lingkungan Hidup, H. Abdullah Taibe, Kadis Kesehatan, dr. Andi Ihsan, Kadis Pariwisata, H. Subhan serta Direktur RSUD Anwar Makkatutu, dr. Sultan.














0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video