.

Pengunjung

Raih Bung Hatta Award, Bupati Bantaeng: Masih Ada Pejabat Yang Serius Membangun Daerahnya

Jakarta (14/12). Bupati Bantaeng, H.M. Nurdin Abdullah kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan nasional Bung Hatta Anti Corruption Award 2017 (BHACA) bersama Dirjen Bea Cukai, Heru Pambudi. Puncak penganugerahan award dilangsungkan di Financial Hall Graha CIMB Niaga, Jakarta, Kamis Malam.
Penghargaan BHACA diberikan kepada Nurdin Abdullah sebagai insan Indonesia yang dikenal sebagai pribadi yang bersih dari praktik korupsi, tidak pernah menyalahgunakan kekuasaan atau jabatannya, menyuap atau menerima suap, dan berperan aktif memberikan inspirasi atau mempengaruhi masyarakat serta lingkungannya dalam pemberantasan korupsi.
Kabupaten Bantaeng dibawah kepemimpinan Nurdin Abdullah memang mengalami pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat. Pendapatan per kapita warga meningkat tajam, serta angka pengangguran turun drastis. Itulah yang menjadi pertimbangan sehingga Bupati Bantaeng dua periode ini pantas dan layak untuk mendapatkan penghargaan BHACA.
Didampingi oleh Ketua TP.PKK Bantaeng, Hj. Liestiaty F. Nurdin, Bupati pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa award ini adalah hasil kerja dari seluruh pegawai Pemerintah Kabupaten Bantaeng yang telah menjalankan pemerintahan dengan transparan, serta berkat seluruh masyarakat Bantaeng yang senantiasa mendorong dan mendukung penuh program kerja pemerintah daerah. "Kuncinya adalah menjaga kepercayaan masyarakat kepada pemerintah. Birokrasi harus memiliki orientasi melayani masyarakat, bukan dilayani".
Lebih lanjut, Bupati menyampaikan harapan agar melalui penganugerahan award ini, masyarakat dapat percaya bahwa masih ada pejabat di Indonesia yang membangun daerahnya dengan serius, tidak melaksanakan korupsi, dan tidak memerintah untuk kepentingan pribadi. "Semoga kepercayaan Dewan Juri dan Yayasan Bung Hatta dapat saya jaga dengan baik".
Bung Hatta Anti Corruption Award diselenggarakan oleh Perkumpulan BHACA yang berdiri pada 9 April 2003. Penganugerahan tahun 2017 ini merupakan penganugerahan ke-7 kalinya dan diberikan kepada dua individu berintegritas dan dinilai berhasil melakukan inovasi dalam sektor pelayanan publik dan birokrasi pemerintah.
Turut mendampingi Bupati pada malam puncak penganugerahan BHACA award antara lain Ketua DPRD Bantaeng, H. Sahabuddin, Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab, Kepala Kementerian Agama Bantaeng, H. Mih. Yunus, Inspektur Kabupaten, Afris, Kadis Pariwisata, H. Subhan, Kepala BPKD, H. Abdul Rasyid, serta Kabag Humas dan Protokol Setda Bantaeng, Idham Kadir Dalle.


























0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video