.

Pengunjung

Sekda Bantaeng Buka Lomba Dan Pameran Burung Berkicau.

Bantaeng (23/12). Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab, secara resmi membuka penyelenggaraan lomba dan pameran burung berkicau yang diselenggarakan oleh Komunitas Kicau Mania Bantaeng (KMB), sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi Bantaeng yang ke-763 tahun.
Sebanyak kurang lebih 200 peserta yang berasal dari berbagai Kabupaten di Sulawesi Selatan, antara lain Soppeng, Jeneponto, Gowa, Bulukumba, Kota Makassar, dan bahkan peserta dari Kendari, akan memeriahkan lomba yang rencananya dilangsungkan pada Minggu Pagi, 24 Desember 2017.
Sekda dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah daerah sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Dikatakannya bahwa apabila benar-benar diperhatikan dan dikembangbiakkan, komunitas burung ini dapat menjadi salah satu objek wisata yang bisa mendatangkan penghasilan. "Mari kita satukan komunitas ini dalam bentuk silaturrahmi sehingga komunitas ini bisa memberi pembelajaran bagi masyarakat bahwa burung harus dipelihara agar menghasilkan sesuatu yang dapat bermanfaat bagi masyarakat".
Dalam kesempatan tersebut, Ketua BNR (Boy and Rekan) Sulsel, Sultan Arif menghaturkan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah melakukan penyambutan luar biasa kepada bagi seluruh peserta lomba dan pameran burung berkicau.
"Dari seluruh Kabupaten/Kota yang telah menjadi tuan rumah pelaksanaan lomba ini, penyambutan ini adalah sambutan termegah yang kami terima. Tentunya kami berterima kasih kepada pemkab Bantaeng karena telah memberi dukungan atas terselenggaranya kegiatan ini", tuturnya.
Lomba yang dilaksanakan terdiri dari 31 kelas lomba yang akan dilangsungkan Minggu Pagi dimulai pukul 09.00 sampai pukul 17.00 wita. Hadiah utama yakni sepeda motor yang disponsori oleh Yamaha. Beberapa sponsor lain yang terlibat antara lain Bank Mandiri, Wingsfood, dan lain sebagainya.
Turut hadir pada kegiatan tersebut yaitu JBI (Juri BNR Indonesia), Andre Ongky, Pembina Kicau Mania Bantaeng, Sumardi Suparman dan Rahim Guntur.



0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video